Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKeamananlalu lintasLalulintasMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPariwisataPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-PolriTravelWisata

Eks Bandara Selaparang Disulap Jadi Arena MXGP: TNI-Polri Pastikan Keamanan Maksimal

×

Eks Bandara Selaparang Disulap Jadi Arena MXGP: TNI-Polri Pastikan Keamanan Maksimal

Share this article

Mataram, NTB – Gelaran event internasional Motocross Grand Prix (MXGP) yang diadakan di eks Bandara Selaparang, Rembiga, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), sukses mencuri perhatian dunia. Tak hanya menghadirkan para pembalap motocross terbaik dari seluruh penjuru dunia, event ini juga menunjukkan sinergi apik antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara.

 

Selama beberapa hari, sejumlah penonton memenuhi area eks Bandara Selaparang untuk menyaksikan aksi menegangkan para rider yang berlaga di lintasan penuh tantangan. Untuk memastikan acara berjalan lancar, lebih dari 1.000 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan. Mereka tidak hanya berjaga di lokasi utama acara, tetapi juga melakukan pengamanan di titik-titik strategis di sekitar area penyelenggaraan.

 

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Dr. Ariefaldi Warganegara, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA., menjelaskan bahwa pengamanan tidak hanya fokus pada keselamatan para penonton dan pembalap, tetapi juga pada kelancaran lalu lintas luar dan dalam area. “Kami ingin memastikan bahwa setiap orang yang hadir dapat menikmati acara ini dengan aman dan nyaman. Selain itu, kami juga berupaya untuk menjaga kelancaran arus keluar masuk kendaraan berlangsung,” ujarnya, Minggu (30/6/2024).

 

Sementara itu, Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Kapten Inf Mujiono menambahkan bahwa kerjasama antara TNI dan Polri dalam pengamanan event ini merupakan bentuk nyata sinergi antar instansi dalam menjaga stabilitas keamanan. “Kami bersatu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan memastikan acara internasional seperti MXGP ini dapat berjalan sukses tanpa hambatan,” kata Pasi Ops Kodim 1606/Mataram.

 

Selain pengamanan, TNI-Polri juga turut serta dalam mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

 

Event MXGP di eks Bandara Selaparang tidak hanya menjadi ajang balap motor kelas dunia, tetapi juga menjadi bukti solidnya sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

“Keberhasilan penyelenggaraan event ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pariwisata dan ekonomi NTB, serta memperkuat citra Indonesia di mata dunia,” tutup Kapten Inf Mujiono, Pasi Ops Kodim 1606/Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *