Berita

Polisi Cegah Balap Liar di Jalur Bypass Bill II, Lombok Barat

×

Polisi Cegah Balap Liar di Jalur Bypass Bill II, Lombok Barat

Share this article
Patroli Intensif Polsek Labuapi di Jalur Bypass Bill II

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Minggu dini hari (30/6), Polsek Labuapi melaksanakan patroli intensif di sepanjang Jalur Bypass Bill II, dengan fokus utama pada pencegahan balap liar dan tindak kriminalitas.

Patroli Dini Hari Sasar Titik Rawan

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, S.H., dimulai pukul 01.00 WITA dan berlangsung hingga dini hari. Sasaran utama patroli ini adalah Underpass Telagawaru, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, yang dikenal sebagai salah satu titik rawan terjadinya balap liar dan tindak kriminalitas.

“Kami melaksanakan patroli ini sebagai bentuk respons atas laporan masyarakat terkait aktivitas balap liar yang meresahkan, serta sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian,” ungkap Iptu I Made Dwi Putrayasa.

Kehadiran Polisi Berikan Rasa Aman

Dalam patroli tersebut, personel SPKT I Polsek Labuapi menggunakan kendaraan roda dua untuk menyisir seluruh area Jalur Bypass Bill II. Kehadiran polisi di lokasi memberikan efek gentar bagi para pelaku balap liar dan potensi pelaku kriminalitas.

“Kami berharap dengan adanya patroli rutin seperti ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, terutama di malam hari,” tambah Iptu I Made Dwi Putrayasa.

Sinergi dengan Masyarakat

Iptu I Made Dwi Putrayasa juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.

“Kami siap 24 jam merespons laporan masyarakat. Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Apresiasi dari Masyarakat

Upaya Polsek Labuapi dalam menjaga keamanan mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar Jalur Bypass Bill II. Warga merasa lebih tenang dan nyaman dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh polisi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Labuapi yang selalu sigap dalam menjaga keamanan. Semoga patroli seperti ini terus dilakukan secara berkala,” ujar salah seorang warga.

Komitmen Polsek Labuapi

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan bahwa patroli rutin di Jalur Bypass Bill II akan terus dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen Polsek Labuapi dalam menjaga kamtibmas.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” tutup AKP I Gede Gumiarsana.

Hasil Patroli dan Langkah Selanjutnya

Patroli yang berlangsung hingga dini hari tersebut berjalan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya aktivitas balap liar maupun tindak kriminalitas selama patroli berlangsung. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata efektivitas patroli dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ke depannya, Polsek Labuapi akan terus melakukan evaluasi dan peningkatan strategi patroli. Patroli akan dilakukan secara berkala dengan menyesuaikan waktu dan lokasi berdasarkan analisis kerawanan. Selain itu, Polsek Labuapi juga akan mengintensifkan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat terkait potensi gangguan kamtibmas.

Dengan upaya yang terus menerus dan sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Jalur Bypass Bill II dapat menjadi kawasan yang aman, nyaman, dan bebas dari balap liar serta tindak kriminalitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *