Berita

Polsek Gerung Amankan Lalu Lintas di Titik Rawan Lombok Barat pada Minggu Pagi

×

Polsek Gerung Amankan Lalu Lintas di Titik Rawan Lombok Barat pada Minggu Pagi

Share this article
Polsek Gerung Polres Lombok Barat Giatkan Pengamanan Lalu Lintas Pagi Hari di Titik Rawan

Lombok Barat. NTB – Pada Minggu pagi, 30 Juni 2024, Polsek Gerung, yang berada di bawah naungan Polres Lombok Barat dan Polda NTB, melaksanakan kegiatan pengamanan lalu lintas di beberapa titik rawan di wilayah hukumnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, terutama pada jam-jam sibuk.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., memimpin langsung kegiatan ini. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi pada pagi hari. “Kami menempatkan personel di titik-titik strategis yang telah ditentukan untuk melakukan pengaturan lalu lintas, membantu penyeberangan masyarakat, dan memberikan teguran kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan,” ujar AKP Sumerta.

Fokus Pengamanan di Simpang Empat Kantor Pos dan Simpang Empat Masjid Baitul Atiq

Dua lokasi yang menjadi fokus pengamanan adalah Simpang Empat Kantor Pos dan Simpang Empat Masjid Baitul Atiq. Kedua lokasi ini dikenal sebagai titik rawan kemacetan karena tingginya volume kendaraan yang melintas, terutama pada pagi hari saat masyarakat beraktivitas.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya preventif untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. “Dengan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan pengendara akan lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas,” kata AKP Gumiarsana.

Situasi Lalu Lintas Terpantau Landai

Meskipun merupakan titik rawan, pada Minggu pagi ini situasi lalu lintas di kedua lokasi terpantau landai. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh hari libur, di mana aktivitas masyarakat cenderung berkurang. Namun demikian, personel Polsek Gerung tetap bersiaga untuk mengantisipasi kemungkinan peningkatan volume kendaraan.

Kegiatan pengamanan lalu lintas pagi ini berakhir pada pukul 07.30 WITA dan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., terus memantau dan mengawasi jalannya kegiatan ini. Beliau mengapresiasi kinerja anggotanya yang telah bertugas dengan baik.

Komitmen Polsek Gerung dalam Menjaga Keamanan Lalu Lintas

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti komitmen Polsek Gerung dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukumnya. Polsek Gerung akan terus melaksanakan kegiatan serupa secara rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Polsek Gerung juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. “Keselamatan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita ciptakan lalu lintas yang aman dan tertib,” tutup AKP Sumerta.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas semakin meningkat. Polsek Gerung akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *