Berita

Polres Lombok Barat Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Dukung Transformasi Ekonomi

×

Polres Lombok Barat Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Dukung Transformasi Ekonomi

Share this article
Polres Lombok Barat Peringati Hari Bhayangkara ke-78

Gerung, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat pada Senin (1/7/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P. Hadir pula seluruh Forkopimda Lombok Barat, jajaran Polres Lombok Barat, termasuk para pejabat utama (PJU), Kapolsek, serta seluruh anggota.

Polri Presisi Dukung Transformasi Ekonomi

Kapolres Lombok Barat menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78.  Hal ini Kapolres Sampaikan dalam sambutan Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat atas dukungannya dalam menyediakan tempat pelaksanaan upacara.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengambil tema ‘Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas’.

“Mari kita jadikan tema ini sebagai niat dan semangat untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik. Dengan sinergitas dan soliditas yang baik untuk mendukung kebijakan pemerintah,” ujar AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi.

Kapolres juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan melakukan introspeksi diri untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Kapolres Lombok Barat juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Polres Lombok Barat dalam mengamankan Pemilu 2024. Serta berbagai event nasional dan internasional lainnya.

Tantangan dan Harapan ke Depan

Menatap ke depan, Kapolres mengingatkan bahwa masih terdapat sejumlah event nasional dan internasional yang perlu mendapat pengamanan.

Serta persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur NTB dan Bupati/Wakil Bupati Lombok Barat.

“Kita harus terus melakukan inovasi, harus semakin adaptif dengan perkembangan zaman. Lebih responsif terhadap keluhan masyarakat, dan bersinergi melaksanakan tugas,” tegasnya.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih atas soliditas dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Polres Lombok Barat dan seluruh stakeholder.

Sehingga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Lombok Barat.

Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

Di akhir sambutannya, Kapolres Lombok Barat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia. Sehingga dalam penyelenggaraan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78, berjalan dengan lancar.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa meningkatkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lombok Barat ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen Polres Lombok Barat.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *