Berita

Polsek Batulayar Amankan Arus Balik Senggigi dengan Giat Malam

×

Polsek Batulayar Amankan Arus Balik Senggigi dengan Giat Malam

Share this article
Polsek Batulayar Sukses Jaga Kamseltibcarlantas di Tengah Arus Balik Wisatawan Senggigi

Lombok Barat, Kepolisian Sektor (Polsek) Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Giat Rawan Malam di sepanjang Jalan Raya Senggigi, khususnya di Simpang 3 Montong, Desa Meninting, pada Minggu (30/6/2024). Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di tengah arus balik wisatawan yang berkunjung ke Pantai Senggigi.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan yang dimulai pukul 18.30 WITA ini. Dengan melibatkan Kanit Lantas dan personel piket Unit Lantas Polsek Batulayar, kegiatan ini difokuskan pada pengaturan lalu lintas, pengamanan penyeberangan jalan bagi pejalan kaki, serta pencegahan kemacetan dan potensi kecelakaan lalu lintas.

Mengantisipasi Lonjakan Arus Balik

Pantai Senggigi, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Lombok Barat, selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan libur panjang. Arus balik wisatawan setelah menikmati keindahan pantai ini kerap menjadi tantangan tersendiri bagi kelancaran lalu lintas di Jalan Raya Senggigi.

“Giat Rawan Malam ini merupakan bentuk antisipasi kami terhadap lonjakan arus balik wisatawan dari Pantai Senggigi,” ujar Kompol Putu Kardhianto. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat kembali ke rumah dengan aman dan nyaman, tanpa terkendala kemacetan atau gangguan lalu lintas lainnya.”

Prioritas Keselamatan Pengguna Jalan

Selain pengaturan lalu lintas, personel Polsek Batulayar juga aktif membantu pejalan kaki menyeberang jalan, terutama di titik-titik rawan seperti Simpang 3 Montong. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki.

“Keselamatan pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki, adalah prioritas utama kami,” tegas Kompol Putu. “Kami tidak ingin ada insiden yang tidak diinginkan terjadi akibat kelalaian atau kurangnya perhatian terhadap keselamatan.”

Sinergi dengan Masyarakat

Dalam pelaksanaan Giat Rawan Malam ini, Polsek Batulayar juga menjalin sinergi dengan masyarakat setempat. Beberapa warga turut membantu mengatur lalu lintas dan memberikan informasi kepada petugas mengenai kondisi jalan dan potensi kerawanan.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat dalam menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah Batulayar,” ujarnya. “Sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.”

Komitmen Polsek Batulayar

Giat Rawan Malam ini menjadi bukti komitmen Polsek Batulayar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan kegiatan yang berkelanjutan dan sinergi yang kuat dengan masyarakat, diharapkan Kamseltibcarlantas di Lombok Barat dapat terus ditingkatkan.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, baik di jalan raya maupun di tempat-tempat lainnya,” tutup Kompol Putu Kardhianto. “Kami berharap masyarakat juga dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan lalu lintas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *