Berita

Polsek Kediri Atur Lalu Lintas di Titik Rawan Kemacetan

×

Polsek Kediri Atur Lalu Lintas di Titik Rawan Kemacetan

Share this article
Polsek Kediri Tingkatkan Keamanan Lalu Lintas Melalui Pengaturan Rutin di Titik Rawan

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya. Pada Senin, 1 Juli 2024, Polsek Kediri kembali menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari di beberapa titik rawan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan.

Fokus pada Titik Rawan

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini difokuskan pada empat titik strategis yang dianggap rawan, yaitu:

  • Simpang 3 Depan Kantor Camat Kediri
  • Simpang 3 Tugu Kediri
  • Simpang 4 Kediri
  • Depan Pasar Umum Kediri

Pemilihan lokasi ini didasarkan pada analisis dan pemantauan Polsek Kediri terhadap tingkat kerawanan lalu lintas di wilayah tersebut.

Personel Terlibat Aktif

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini melibatkan personel Polsek Kediri yang tergabung dalam tim rawan pagi. Mereka bertugas mengatur arus lalu lintas, membantu penyeberangan jalan, serta memberikan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., turut hadir dan mengawasi langsung jalannya kegiatan ini. Kehadiran beliau menunjukkan komitmen Polsek Kediri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Tujuan Utama: Kamseltibcarlantas

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Kediri. Dengan hadirnya polisi di jalan raya, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, serta terhindar dari pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.

Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran polisi yang mengatur lalu lintas, sehingga perjalanan menjadi lebih lancar dan aman.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan adanya polisi yang mengatur lalu lintas, saya merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara,” ujar salah seorang warga Kediri.

Komitmen Berkelanjutan

AKP Jahyadi Sibawaih, S.H. menegaskan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Polsek Kediri berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, juga berharap kegiatan ini terus berkelanjutan di wilayah Lombok Barat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar AKP I Gede Gumiarsana.

Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari yang dilakukan oleh Polsek Kediri merupakan langkah konkret dalam meningkatkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukumnya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, serta terhindar dari pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *