Berita

Polsek Sekotong Amankan MTQ ke-6 HUT Desa Sekotong Tengah ke-60, Sukses Jaga Kamtibmas

×

Polsek Sekotong Amankan MTQ ke-6 HUT Desa Sekotong Tengah ke-60, Sukses Jaga Kamtibmas

Share this article
Polsek Sekotong Amankan MTQ ke-6 di Desa Sekotong Tengah

Lombok Barat, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, sukses melaksanakan pengamanan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Sekotong Tengah yang ke-60. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2024, di halaman kantor desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., melalui Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP I Gede Gumiarsana, menjelaskan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta, dewan hakim, tokoh masyarakat, dan agama yang hadir dalam acara tersebut.

“Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam kegiatan keagamaan seperti MTQ,” ujar Iptu Suriarta.

Personel Polsek Sekotong yang terlibat dalam pengamanan ini antara lain Aiptu Agung Harianto, SH., Bripka I Gede Sadar, dan Aipda I Gede Deby. Mereka bertugas mengatur arus lalu lintas, menjaga keamanan di sekitar lokasi acara, serta memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk memarkir kendaraan dengan tertib.

Kegiatan pengamanan dimulai pukul 20.30 WITA dan berakhir pukul 22.30 WITA. Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau aman dan kondusif.

Iptu Suriarta menambahkan, “Kami bersyukur kegiatan MTQ ini berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. Hal ini tidak lepas dari kerjasama antara pihak kepolisian, panitia acara, dan masyarakat sekitar.”

Pengamanan MTQ ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa Sekotong Tengah. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polsek Sekotong atas dukungan dan pelayanan yang diberikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Sekotong yang telah membantu mengamankan jalannya MTQ ini. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik,” ungkap salah seorang perwakilan Pemdes Sekotong Tengah.

Keberhasilan pengamanan MTQ ini menjadi bukti komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan aman dan lancar di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *