Berita

Dialog Interaktif, Polsek Lembar Serap Aspirasi Warga dalam Patroli KRYD

×

Dialog Interaktif, Polsek Lembar Serap Aspirasi Warga dalam Patroli KRYD

Share this article
Dialog dan Patroli, Polsek Lembar Serap Aspirasi Warga, Jaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Senin, 1 Juli 2024, Polsek Lembar melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Dusun Nyiurlembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar.

Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., Kapolsek Lembar, memimpin langsung patroli yang dimulai pukul 09.40 WITA ini. Sasaran utama patroli adalah warga dan pelaku usaha di wilayah tersebut.

“Patroli KRYD ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, khususnya 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap Ipda Joko Rudiantoro dalam keterangannya.

Dialog Interaktif, Serap Aspirasi Warga

Tidak hanya berpatroli, anggota Polsek Lembar juga melakukan dialog interaktif dengan warga dan pelaku usaha. Hal ini dilakukan untuk menyerap informasi yang beredar di masyarakat, sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman. Oleh karena itu, kami hadir di tengah-tengah mereka, mendengarkan keluhan dan masukan mereka,” tambah Ipda Joko Rudiantoro.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menambahkan bahwa patroli KRYD merupakan bagian dari upaya Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat lebih waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujarnya.

Situasi Aman dan Kondusif

Dari hasil patroli yang dilakukan, situasi di Dusun Nyiurlembang dan sekitarnya terpantau aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya potensi gangguan kamtibmas yang signifikan.

“Kami akan terus melakukan patroli KRYD secara rutin untuk memastikan keamanan wilayah tetap terjaga,” tegas Ipda Joko Rudiantoro.

Apresiasi dari Warga

Warga Dusun Nyiurlembang mengapresiasi langkah Polsek Lembar dalam menjaga keamanan wilayah. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli yang dilakukan.

“Kami berterima kasih kepada Polsek Lembar yang selalu hadir di tengah-tengah kami. Semoga patroli ini dapat terus dilakukan secara rutin,” ujar salah seorang warga.

Polsek Lembar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Patroli KRYD merupakan salah satu bentuk komitmen tersebut.

“Kami akan terus bekerja keras untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Lembar,” tutup Ipda Joko Rudiantoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *