Berita

Momentum Haru: 33 Personel Polres Lombok Barat Naik Pangkat, 4 Lainnya Purna Tugas

×

Momentum Haru: 33 Personel Polres Lombok Barat Naik Pangkat, 4 Lainnya Purna Tugas

Share this article
33 Personel Polres Lombok Barat Naik Pangkat, 4 Purna Tugas

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat personelnya pada Selasa pagi ini. Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.AP., ini menjadi momentum penting dalam perjalanan karier anggota kepolisian setempat.

Kenaikan Pangkat dan Apresiasi Dedikasi

Sebanyak 33 personel Polres Lombok Barat mendapatkan kenaikan pangkat dalam periode 1 Juli 2024. Kenaikan pangkat ini meliputi berbagai tingkatan, mulai dari perwira hingga bintara, serta melibatkan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi institusi atas kinerja dan dedikasi anggota kepolisian. Proses kenaikan pangkat tidaklah mudah, melainkan melalui serangkaian penilaian yang ketat, termasuk penilaian kinerja dan 13 komponen lainnya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kenaikan pangkat ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan loyalitas saudara-saudara sekalian dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres Lombok Barat.

Pelepasan Purna Tugas dan Ungkapan Terima Kasih

Selain kenaikan pangkat, upacara ini juga menjadi momen pelepasan purna tugas bagi 4 personel Polres Lombok Barat. Kapolres menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di kepolisian.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas saudara-saudara selama bertugas. Semoga masa purna tugas ini menjadi awal dari babak baru yang penuh kebahagiaan dan kesuksesan,” ucap Kapolres.

Tantangan Polri ke Depan dan Pentingnya Kekompakan

Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Barat juga menekankan bahwa tugas Polri ke depan akan semakin kompleks. Oleh karena itu, penting bagi seluruh anggota kepolisian untuk terus meningkatkan kemampuan, menjaga kekompakan, dan bekerja sama dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

“Mari kita jaga kekompakan, tingkatkan kemampuan, dan teruslah berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ajak Kapolres.

Upacara Khidmat dan Penuh Makna

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat ini berlangsung khidmat dan penuh makna. Dimulai dengan laporan perwakilan personel yang naik pangkat, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang oleh Kapolres, dan pemberian cenderamata oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Barat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, pemberian ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat, serta foto bersama Kapolres Lombok Barat beserta jajarannya.

Momentum Penting dalam Perjalanan Karier

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat ini menjadi momentum penting dalam perjalanan karier anggota kepolisian Polres Lombok Barat. Kenaikan pangkat tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan semangat baru dan komitmen yang lebih kuat, diharapkan Polres Lombok Barat dapat terus berkontribusi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *