Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahHead LineKamtibmasKegiatan Sosiallalu lintasLalulintasLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPengamananSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Karang Pule Sigap Atur Lalu Lintas di Tengah Hujan Lebat

×

Babinsa Karang Pule Sigap Atur Lalu Lintas di Tengah Hujan Lebat

Share this article

Mataram, NTB – Hujan deras yang mengguyur Mataram dan sekitarnya mulai Selasa siang,  tidak menyurutkan semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karang Pule, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan untuk mengabdi kepada masyarakat.

 

Sertu Nyong Hamid, Babinsa Karang Pule, dengan sigap turun ke jalan mengamankan lalu lintas yang terganggu akibat genangan air di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Selasa Sore (3/7/2024).

 

Sejak siang hari, curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air, dan dapat menciptakan potensi bahaya bagi para pengguna jalan. Melihat situasi ini, Sertu Nyong Hamid tidak membuang waktu. “Saya langsung turun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas dan mengarahkan kendaraan agar terhindar dari daerah yang tergenang air,” ujarnya.

 

Air yang menggenangi beberapa titik jalan utama mengharuskan tindakan cepat agar tidak terjadi kecelakaan dan kemacetan parah. “Kami harus segera bertindak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

 

Tidak hanya mengatur lalu lintas, Sertu Nyong Hamid juga berkoordinasi dengan staf kelurahan dan menghubungi Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU Kota Mataram) untuk menangani genangan air yang semakin meluas akibat hujan deras.

 

Aksi cepat dan tepat Sertu Nyong Hamid mendapatkan apresiasi dari warga setempat. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang langsung turun ke jalan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” kata seorang warga.

 

Diharapkan, langkah proaktif Babinsa ini dapat meminimalisir dampak negatif dari cuaca ekstrem dan menjaga keselamatan serta keamanan warga setempat. “Semoga tindakan ini bisa memberikan contoh bagi yang lain dalam menghadapi situasi darurat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *