Berita

Giat Rawan Sore Polsek Batulayar Jaga Kamseltibcarlantas di Senggigi

×

Giat Rawan Sore Polsek Batulayar Jaga Kamseltibcarlantas di Senggigi

Share this article
Giat Rawan Sore Polsek Batulayar Jaga Kelancaran Lalu Lintas di Senggigi

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayahnya. Salah satunya melalui kegiatan rutin “Giat Rawan Sore” yang digelar pada Senin, 1 Juli 2024, di Jalan Raya Senggigi, tepatnya di Simpang 3 Montong, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 17.00 WITA hingga selesai ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., dan melibatkan personel piket Unit Lalu Lintas Polsek Batulayar.

Fokus pada Keselamatan Pengguna Jalan

Sasaran utama dari Giat Rawan Sore ini adalah masyarakat pengguna jalan raya, baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki. Personel kepolisian diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas, membantu menyeberangkan pejalan kaki, serta mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan potensi kerawanan lainnya.

“Giat Rawan Sore ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Senggigi,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Antisipasi Cuaca Mendung dan Hujan

Kegiatan ini dilaksanakan dalam kondisi cuaca yang mendung dan sempat terjadi hujan ringan. Kondisi tersebut menjadi perhatian khusus bagi petugas kepolisian, mengingat potensi risiko kecelakaan lalu lintas yang meningkat saat hujan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan waspada saat berkendara, terutama dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung,” tambah Kompol I Putu Kardhianto.

Situasi Lalu Lintas Terpantau Aman dan Lancar

Berkat kesigapan dan profesionalisme personel kepolisian, Giat Rawan Sore ini berjalan dengan lancar dan terkendali. Arus lalu lintas di Jalan Raya Senggigi, khususnya di Simpang 3 Montong, terpantau aman, lancar, dan kondusif.

“Kami bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi kelancaran lalu lintas di wilayah Senggigi,” ungkap AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB.

Upaya Berkelanjutan Polsek Batulayar

Giat Rawan Sore merupakan salah satu dari serangkaian upaya Polsek Batulayar dalam menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah hukumnya. Selain kegiatan ini, Polsek Batulayar juga secara rutin melakukan patroli, sosialisasi keselamatan berlalu lintas, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, nyaman, dan lancar di wilayah Batulayar,” tegas Kompol I Putu Kardhianto.

Dukungan Masyarakat Diharapkan

Polsek Batulayar juga berharap adanya dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga Kamseltibcarlantas. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, berhati-hati saat berkendara, serta melaporkan setiap potensi gangguan keamanan kepada pihak kepolisian.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Kamseltibcarlantas di wilayah Batulayar dapat terus terjaga dan meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *