Berita

Polres Lombok Barat Resmikan Pos Polisi Mareje untuk Keamanan Warga

×

Polres Lombok Barat Resmikan Pos Polisi Mareje untuk Keamanan Warga

Share this article
Pos Polisi Mareje Diresmikan, Kapolres Lombok Barat Tegaskan Komitmen Keamanan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat meresmikan Pos Polisi Mareje di Dusun Ganjar, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok Barat pada Rabu (3/7/2024). Peresmian ini menjadi bukti nyata komitmen TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Dandim 1606 Mataram Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., Waka Polres Lombok Barat Kompol Adhika Ginanjar Widisana, S.E., M.Si., serta jajaran pejabat utama Polres Lombok Barat.

Selain itu, hadir pula Danramil Gerung Kapten Inf. Ahmad Baidawi, Kapolsek jajaran Polres Lombok Barat, Camat Lembar Agus Sutrisman, M.Kes., Ketua PC MBI Lombok Barat Nursidi, S.Pd, Ketua Permabudhi Lombok Barat Derap, S.Pd., Kepala Desa Mareje H. Muhsin Salim, Pjs. Kepala Desa Mareje Timur Zainuddin, SIP, Sekertaris Desa Mareje Ramli Ahmad, S.Pd, serta tokoh masyarakat, agama, dan pemuda Desa Mareje.

1,5 Tahun Proses Pembangunan Pos Polisi Mareje

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunannya. Ia menekankan bahwa pos polisi ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga kamtibmas.

“Pos Polisi Mareje ini adalah hasil kerja keras luar biasa selama 1,5 tahun. Keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat, terutama mengingat lokasi Desa Mareje dan Mareje Timur yang berada di perbukitan, sementara Polsek berada di bawah,” ujar AKBP Bagus.

Ia berharap keberadaannya dapat meningkatkan pelayanan kepolisian dan mempercepat respons terhadap kejadian yang memerlukan kehadiran polisi.

Meningkatkan Pelayanan dan Kehadiran Polisi di Tengah Masyarakat

Peresmian Pos Polisi Mareje ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolres Lombok Barat, didampingi Dandim 1606 Mataram, Kapolsek Lembar Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., dan Camat Lembar.

Acara dilanjutkan dengan pembuatan video bersama yang berisi ucapan “Mareje dan Mareje Timur yang aman dan nyaman,” sebagai bentuk harapan akan terwujudnya kamtibmas yang kondusif di kedua desa tersebut.

Pos Polisi Mareje: Solusi Keamanan di Wilayah Perbukitan

Pembangunan dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan kehadiran polisi yang lebih dekat dan responsif. Mengingat lokasi kedua desa yang berada di perbukitan, respons terhadap kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi seringkali terkendala oleh jarak dan waktu tempuh.

Dengan adanya Pos Polisi Mareje, diharapkan kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat lebih optimal. Hal ini sejalan dengan komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Peresmian ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Barat. Keberadaan pos polisi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta memperkuat sinergi antara TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *