Berita

Polsek Batulayar Intensifkan Patroli, Sasar Titik Rawan di Senggigi

×

Polsek Batulayar Intensifkan Patroli, Sasar Titik Rawan di Senggigi

Share this article
Polsek Batulayar Gencar Patroli untuk Jaga Keamanan Objek Vital

Lombok Barat, NTBPolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Pada Selasa, 2 Juli 2024, petugas kepolisian menggelar patroli intensif menyasar sejumlah titik rawan kriminalitas dan objek vital di kawasan Senggigi dan sekitarnya.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., memimpin langsung patroli yang dimulai pukul 16.15 WITA. Patroli ini menyusuri Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Meninting, serta lokasi-lokasi strategis lainnya, termasuk objek vital dan tikungan Pura Batu Bolong.

Fokus pada Pencegahan 3C dan Kejahatan Jalanan

Sasaran utama patroli ini adalah mencegah aksi kejahatan jalanan, khususnya tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Selain itu, petugas juga berupaya mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di jalur ramai tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Patroli ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut,” ujar Kompol I Putu Kardhianto.

Kolaborasi dengan Pengamanan Swasta

Tidak hanya berpatroli di jalan raya, petugas juga menyambangi sejumlah objek vital, termasuk toko oleh-oleh Exotic. Di sana, mereka memberikan himbauan kepada petugas keamanan agar senantiasa waspada dan memperketat pengawasan di lingkungan sekitar.

“Kami juga mengajak para pelaku usaha dan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan kolaborasi yang baik, kita bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tambah Kompol I Putu Kardhianto.

Situasi Aman dan Kondusif

Hingga selesainya patroli, situasi di wilayah hukum Polsek Batulayar terpantau aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang signifikan.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di jam-jam rawan dan lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan.”

Upaya Berkelanjutan

Patroli ini merupakan bagian dari rangkaian upaya berkelanjutan Polsek Batulayar dalam menjaga kamtibmas. Sebelumnya, mereka juga telah menggelar patroli serupa di berbagai lokasi strategis lainnya.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Batulayar tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warga dan wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *