Berita

Polsek Gerung Atasi Kemacetan dengan ‘Rawan Sore’

×

Polsek Gerung Atasi Kemacetan dengan ‘Rawan Sore’

Share this article
Polsek Gerung Tingkatkan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas Melalui Kegiatan Rawan Sore

Gerung, Lombok Barat – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan “Rawan Sore” yang dilaksanakan secara rutin pada sore hari.

Pada Selasa, 2 Juli 2024, pukul 17.00 WITA, personil Polsek Gerung melaksanakan kegiatan Rawan Sore di dua lokasi strategis, yaitu Simpang 4 Masjid Baital Atiq dan Bundaran Penas. Kedua lokasi ini dipilih karena merupakan titik rawan kemacetan, terutama saat sore hari ketika aktivitas masyarakat meningkat, termasuk mobilitas kendaraan dan penyeberangan warga yang akan melaksanakan ibadah sholat Maghrib.

Pengaturan Lalu Lintas dan Penyeberangan Warga

Dalam kegiatan Rawan Sore, anggota melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan dan memastikan kelancaran mobilitas kendaraan. Selain itu, petugas juga membantu menyeberangkan warga yang akan melaksanakan sholat Maghrib, terutama di lokasi-lokasi yang padat. Upaya ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

AKP I Kadek Sumerta, SH, Kapolsek Gerung, menjelaskan, “Kegiatan Rawan Sore ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gerung. Kami berupaya hadir di tengah masyarakat, terutama pada jam-jam rawan, untuk memberikan pelayanan terbaik.”

Monitoring dan Pengawasan

Pelaksanaan kegiatan Rawan Sore ini tidak hanya melibatkan anggota di lapangan, tetapi juga dilakukan monitoring dan pengawasan langsung oleh Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH. Hal ini menunjukkan keseriusan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayahnya.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kami mengapresiasi upaya Polsek Gerung dalam melaksanakan kegiatan Rawan Sore ini. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan memberikan manfaat bagi masyarakat.”

Dampak Positif bagi Masyarakat

Kegiatan Rawan Sore yang dilaksanakan oleh Polsek Gerung ini memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas, kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan melaksanakan ibadah sholat Maghrib.

Seorang warga yang ditemui di lokasi kegiatan, mengungkapkan, “Saya merasa lebih aman dan nyaman saat menyeberang jalan karena ada petugas yang membantu. Terima kasih kepada Polsek Gerung atas pelayanannya.”

Komitmen Polsek Gerung dalam Menjaga Keamanan

Kegiatan Rawan Sore ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Gerung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Polsek Gerung akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Dengan adanya kegiatan Rawan Sore ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dan kemacetan dapat ditekan, serta masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Polsek Gerung juga mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan saling menghormati sesama pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *