Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahHead LineLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Komitmen TNI untuk Netralitas: Dandim 1606/Mataram Jamin Integritas Pemilu 2024

×

Komitmen TNI untuk Netralitas: Dandim 1606/Mataram Jamin Integritas Pemilu 2024

Share this article
Oplus_0

Mataram, NTB – Dalam menjamin netralitas pada Pemilihan Serentak 2024, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menegaskan komitmen TNI untuk tetap netral. Penegasan ini disampaikan dalam acara sosialisasi netralitas ASN, TNI, dan Polri yang berlangsung di Meeting Room Fave Hotel, Mataram, Kamis (4/7/2024).

 

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait ini bertujuan untuk memastikan bahwa aparat negara tidak terlibat dalam politik praktis selama proses pemilihan. Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menekankan pentingnya menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap institusi negara, terutama TNI, dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama periode pemilihan.

 

“Kami berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pemilihan ini. TNI akan fokus pada tugas pokoknya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tanpa terlibat dalam politik praktis,” tegas Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., di hadapan peserta sosialisasi.

 

Sosialisasi ini juga menjadi momentum penting untuk mengingatkan seluruh aparatur negara tentang konsekuensi hukum dan disiplin yang akan dihadapi jika ditemukan pelanggaran netralitas. Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman ASN, TNI, dan Polri mengenai peran mereka dalam menjaga netralitas dan profesionalisme.

 

Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menambahkan bahwa netralitas TNI adalah salah satu pilar penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi yang jujur dan adil. “Kami siap mendukung seluruh proses pemilihan serentak dengan memastikan bahwa TNI tidak memihak, seluruh prajurit TNI sudah di bekali buku saku untuk menjadi pedoman selama bertugas di lapangan, jika ada oknum melanggar kami pastikan akan mendapatkan tindakan dan hukuman,” tegas Dandim 1606/Mataram.

 

“Dengan penegasan ini, diharapkan seluruh pihak dapat bekerja sama untuk mewujudkan pemilihan yang bersih, transparan, dan demokratis, demi masa depan Indonesia yang lebih baik, serta kami pastikan TNI tetap Netral dalam pemilu,” pungkas Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *