Berita

Patroli Ketat Polsek Sekotong Amankan Wisata Lombok Barat

×

Patroli Ketat Polsek Sekotong Amankan Wisata Lombok Barat

Share this article
Polsek Sekotong Pantau Ketat Objek Wisata di Wilayahnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli di berbagai objek wisata di wilayah hukumnya. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

Patroli di Ekowisata Mangrove Tanjung Batu

Pada Rabu, 3 Juli 2024, pukul 15.39 WITA, empat personel Polsek Sekotong yang dipimpin oleh Ka SPK 2, Aiptu I Made Prama Yuana S, melakukan patroli di Ekowisata Mangrove Tanjung Batu, Desa Sekotong Tengah. Patroli ini menyasar pihak pengelola objek wisata dan masyarakat pengunjung.

Selain memantau situasi keamanan di sekitar objek wisata, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola dan pengunjung. Pengelola diingatkan untuk memperhatikan standar keamanan, terutama di area pantai dan kantung parkir, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian.

Pengunjung juga diimbau untuk selalu waspada, menjaga barang bawaan, dan mendampingi anak-anak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Patroli di Dermaga Tawun

Tidak berhenti di situ, pada pukul 16.01 WITA, tim patroli melanjutkan kegiatannya ke Dermaga Tawun, Desa Sekotong Barat. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, petugas menyisir area dermaga dan memberikan himbauan serupa kepada pengelola dan pengunjung.

Hasil Patroli dan Apresiasi Masyarakat

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Sekotong untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, terutama di lokasi-lokasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke Sekotong. Patroli ini juga sebagai bentuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat,” ujar Iptu I Ketut Suriarta.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli ini mendapat apresiasi dari masyarakat. “Kami menerima banyak ucapan terima kasih dari masyarakat atas kehadiran polisi di objek-objek wisata. Ini menunjukkan bahwa masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini,” ungkapnya.

Dampak Positif bagi Pariwisata

Patroli yang rutin dilakukan oleh Polsek Sekotong diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pariwisata di wilayah tersebut. Dengan terjaganya keamanan dan ketertiban, wisatawan akan merasa lebih percaya diri untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam serta budaya yang ditawarkan oleh Sekotong.

Selain itu, patroli ini juga dapat meningkatkan citra positif kepolisian di mata masyarakat. Dengan hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik, kepolisian dapat membangun kepercayaan dan kemitraan yang kuat dengan masyarakat.

Polsek Sekotong akan terus melakukan patroli rutin di berbagai objek wisata di wilayah hukumnya. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mendukung perkembangan pariwisata di Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *