Berita

Polsek Kediri Amankan Penebangan Pohon di SDN 4 Kediri Selatan

×

Polsek Kediri Amankan Penebangan Pohon di SDN 4 Kediri Selatan

Share this article
Polsek Kediri Amankan Penebangan Pohon di Halaman SDN 4 Kediri Selatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui tindakan cepat tanggap dalam pengamanan penebangan pohon di halaman SDN 4 Kediri Selatan, Dusun Sedayu Utara, Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan respons atas laporan masyarakat terkait adanya pohon yang mengganggu aktivitas di halaman sekolah. “Kami menerima laporan dari masyarakat dan segera menindaklanjutinya. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah, terutama bagi para siswa dan warga sekitar,” ujar AKP Jahyadi.

Tindakan Cepat Tanggap Polsek Kediri

Personil piket SPKT II Polsek Kediri yang menerima laporan langsung bergerak cepat menuju lokasi pada Rabu, 3 Juli 2024, pukul 13.30 WITA. Mereka tidak hanya mengamankan proses penebangan pohon, tetapi juga membantu memindahkan ranting-ranting pohon yang jatuh agar tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah.

“Kami berupaya melakukan deteksi dini untuk menghindari potensi bencana yang mungkin timbul akibat pohon tumbang. Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran di wilayah hukum Polsek Kediri adalah prioritas kami,” tambah AKP Jahyadi.

Dukungan Masyarakat dan Koordinasi

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar. “Kami mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam melaporkan potensi gangguan Kamtibmas. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif,” kata AKP Gumiarsana.

Komitmen dalam Menjaga Kamtibmas

Kegiatan pengamanan penebangan pohon ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Kediri dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Polsek Kediri terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam hal penanganan potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita,” tutup AKP Jahyadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *