Berita

Anak TPQ Lombok Barat Belajar Anti-Bullying dan Cita-cita Jadi Polisi

×

Anak TPQ Lombok Barat Belajar Anti-Bullying dan Cita-cita Jadi Polisi

Share this article
Polsek Sekotong Menyapa Sekolah

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Sekotong terus menunjukkan komitmennya dalam membina generasi muda melalui program inovatif “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah”. Pada Kamis, 4 Juli 2024, kegiatan ini menyambangi TPQ AL-Khomar di Dusun Sekotong I, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Menanamkan Nilai-Nilai Positif Sejak Dini

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sekotong, IPDA Sukiono, ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya pendidikan, bahaya bullying, dan peluang berkarier di kepolisian. Hadir pula dalam kegiatan ini Anggota Unit Samapta Polsek Sekotong, BRIPDA Rahman, dan Pimpinan TPQ AL-Khomar, H. Kamarudin Tahir.

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk menjalin silaturahmi dan memberikan edukasi,” ujar IPDA Sukiono. Beliau menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar anak-anak dapat meraih cita-cita dan membanggakan orang tua.

Mencegah Perilaku Bullying dan Membuka Peluang Berkarier di Polri

Selain itu, IPDA Sukiono juga menjelaskan tentang bahaya bullying, baik secara fisik maupun psikis. Polsek Sekotong berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak untuk belajar dan berkembang.

Tak hanya itu, sosialisasi terkait rekrutmen Polri juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Anak-anak yang bercita-cita menjadi anggota Polri diberikan motivasi dan informasi bahwa masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis. “Rajin belajar dan rajin berolahraga adalah kunci untuk meraih cita-cita menjadi anggota Polri,” tambah IPDA Sukiono.

Apresiasi dari TPQ AL-Khomar dan Dukungan Penuh dari Kapolsek Sekotong

Pimpinan TPQ AL-Khomar, H. Kamarudin Tahir, menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Kami berterima kasih kepada Polsek Sekotong atas arahan dan bimbingan yang diberikan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak TPQ AL-Khomar,” ujarnya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., turut memonitor jalannya kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh. Beliau berharap program “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi muda di wilayah Sekotong.

Komitmen Polsek Sekotong dalam Membangun Generasi Penerus Bangsa

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Lombok Barat dalam membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas. “Kami akan terus berupaya memberikan edukasi dan pembinaan kepada anak-anak agar mereka menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia, dan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

“Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” adalah bukti nyata bahwa Polri tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam membangun generasi muda yang lebih baik. Diharapkan, program ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk turut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *