Berita

Patroli Ketat Polres Lombok Barat di Jalur BIL, Cegah Gangguan Kamtibmas

×

Patroli Ketat Polres Lombok Barat di Jalur BIL, Cegah Gangguan Kamtibmas

Share this article
Polres Lombok Barat Intensifkan Patroli Jalur BIL Jelang Libur Panjang

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polres Lombok Barat meningkatkan intensitas patroli keamanan di sepanjang Jalur Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) I dan BIL II. Langkah ini diambil untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Patroli berlangsung Kamis malam (4/7/2024) mulai pukul 20.30 WITA hingga 23.00 WITA. Tim patroli menggunakan kendaraan dinas R4 Labuapi 01, menyisir seluruh jalur BIL I dan BIL II, serta melakukan pemantauan di titik-titik rawan.

Kapolsek Labuapi Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan bahwa patroli ini kami lakukan secara terjadwal, namun intensitasnya ditingkatkan menjelang libur panjang.

“Tujuannya untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti pencurian, perampokan, balap liar, dan tindak kriminal lainnya,” jelas Iptu Putrayasa.

Fokus pada Pencegahan dan Himbauan

Selain pemantauan aktif, tim patroli juga melakukan pendekatan persuasif dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para pemuda yang berkumpul di sepanjang jalur BIL. Mereka diingatkan untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti balap liar.

“Kami percaya pendekatan preventif dan persuasif dapat lebih efektif dalam menjaga kamtibmas. Dengan kehadiran polisi di lapangan, diharapkan dapat mencegah niat jahat para pelaku kriminal,” tambah Iptu Putrayasa.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan bahwa patroli intensif ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati libur panjang dengan tenang, tanpa perlu khawatir akan gangguan keamanan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” ujar AKP Gumiarsana.

Hasil Patroli: Situasi Aman dan Kondusif

Hingga berita ini diturunkan, situasi di sepanjang jalur BIL I dan BIL II dilaporkan aman dan kondusif. Tidak ada laporan gangguan kamtibmas selama patroli berlangsung. Kehadiran polisi di lapangan juga mendapat apresiasi dari masyarakat pengguna jalan.

“Kami merasa lebih tenang dan aman saat melihat polisi berpatroli. Semoga patroli seperti ini terus dilakukan agar kami bisa berkendara dengan nyaman,” ungkap salah seorang pengendara yang melintas.

Upaya Berkelanjutan Polres Lombok Barat

Patroli intensif ini merupakan salah satu dari berbagai upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas. Selain patroli, Polres Lombok Barat juga aktif melakukan sosialisasi keamanan kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Dengan langkah-langkah proaktif tersebut, Polres Lombok Barat berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Lombok Barat, terutama selama periode libur panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *