Berita

Polisi Responsif: Jumat Curhat di Sandik, Lombok Barat, Jadi Wadah Keluhan Warga

×

Polisi Responsif: Jumat Curhat di Sandik, Lombok Barat, Jadi Wadah Keluhan Warga

Share this article
Jumat Curhat Lombok Barat, Warga Sandik Serap Aspirasi Bersama Polisi

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat kembali menunjukkan komitmennya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat. Kali ini, giliran warga Banjar Yoga Loka Sari, Dusun Sandik Indah, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, yang berkesempatan menyampaikan langsung aspirasi dan keluhan mereka kepada jajaran kepolisian.

Dialog Hangat antara Warga dan Polisi

Acara yang digelar pada Jumat pagi ini dihadiri oleh 15 orang warga, termasuk ketua dan anggota banjar, serta tokoh masyarakat setempat. Dari pihak kepolisian, hadir Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos., yang mewakili Kapolres, beserta Kapolsek Batu Layar, Kompol I Putu Kardhianto S.H., M.H., dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Banjar Yoga Loka Sari, I Komang Puja, membuka acara dengan menyampaikan terima kasih atas inisiatif kepolisian mengadakan kegiatan ini. Ia berharap, Jumat Curhat dapat menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka secara langsung.

Keluhan Warga dan Respon Cepat Polisi

Dalam sesi tanya jawab, beberapa warga menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka. Salah satunya adalah terkait proses pembuatan SIM yang dianggap memberatkan bagi sebagian warga, terutama ibu-ibu. Menanggapi hal ini, AKP Daniel Ibi Lona memastikan bahwa pihaknya akan membantu mempermudah proses pembuatan SIM bagi warga.

Selain itu, warga juga mengeluhkan tentang keamanan di lingkungan mereka, terutama pada siang hari saat banyak rumah ditinggalkan penghuninya untuk bekerja. Mereka berharap kepolisian dapat meningkatkan patroli pada jam-jam tersebut.

Menanggapi keluhan ini, Kapolsek Batu Layar, Kompol I Putu Kardhianto, menyatakan akan segera menindaklanjuti dengan menambah jadwal patroli pada siang hari. Ia juga mengimbau warga untuk segera menghubungi layanan 110 atau Bhabinkamtibmas jika terjadi tindak pidana.

Apresiasi Warga terhadap Jumat Curhat

AKBP Purn. I Gusti Made Oka Sadu, salah satu tokoh masyarakat yang hadir, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja kepolisian. Ia berharap kegiatan Jumat Curhat ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sehingga komunikasi antara polisi dan masyarakat semakin lancar.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, menegaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polres Lombok Barat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka. Kami juga berharap masyarakat dapat terus mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Jumat Curhat, Wujud Sinergi Polisi dan Masyarakat

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya dialog yang terbuka dan konstruktif, diharapkan dapat tercipta solusi-solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

Polres Lombok Barat berharap, kegiatan Jumat Curhat dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan adanya sinergi antara polisi dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Barat dapat terus terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *