Berita

Polsek Kuripan Siap Tindak Knalpot Bising, Warga Minta Patroli Malam

×

Polsek Kuripan Siap Tindak Knalpot Bising, Warga Minta Patroli Malam

Share this article
Polisi Responsif, Polsek Kuripan Siap Amankan Acara Adat di Tongkek

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar kegiatan “Jumat Curhat” sebagai wadah silaturahmi dan penyerapan aspirasi masyarakat. Kali ini, kegiatan berlangsung di Dusun Tongkek, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (5/7) pagi.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan warga Dusun Tongkek ini berlangsung hangat dan interaktif. Berbagai masukan dan keluhan disampaikan oleh warga, terutama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Warga Apresiasi Kehadiran Polisi, Minta Pengamanan Acara Adat

Kepala Dusun Tongkek, Zulkarnaen, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran polisi dalam kegiatan masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas yang selalu aktif. Ia berharap agar acara adat seperti Nyongkolan dan joged ale-ale dapat mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian, terutama pada malam hari.

Keluhan Knalpot Bising dan Permintaan Patroli Malam

Seorang tokoh masyarakat menyampaikan keluhan terkait maraknya penggunaan knalpot bising oleh anak-anak muda yang mengganggu kenyamanan warga. Ia berharap Kepolisian dapat menindak tegas para pelanggar sebagai efek jera. Selain itu, warga juga meminta agar patroli malam ditingkatkan, terutama pada jam-jam rawan.

Polsek Kuripan Siap Amankan Acara Adat dan Tindak Tegas Pelanggar Knalpot Bising

Menanggapi aspirasi warga, Kanit Binmas Polsek Kuripan, Ipda Imran, menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan pengamanan pada acara adat Nyongkolan dan joged ale-ale. Ia juga meminta agar panitia acara memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Kepolisian agar pengamanan dapat dipersiapkan dengan baik.

Terkait keluhan knalpot bising, Ipda Imran menegaskan bahwa Polsek Kuripan akan menindak tegas para pelanggar. Ia juga mengimbau para orang tua untuk memberikan nasihat kepada anak-anak mereka agar tidak menggunakan knalpot bising dan tidak berkendara tanpa SIM.

Pentingnya Peran Aktif Masyarakat dalam Menjaga Keamanan

Ipda Imran juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan salah satu upaya Polsek Kuripan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi secara langsung. Polsek Kuripan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukumnya.

Jumat Curhat Wujud Polri Hadir di Tengah Masyarakat

Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” merupakan wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan komunikasi yang efektif antara Polri dan masyarakat. Kami juga berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat,” ujar Iptu Fahrizal.

Kegiatan “Jumat Curhat” di Dusun Tongkek ini berakhir pada pukul 10.30 Wita dan berjalan dengan aman dan lancar. Polsek Kuripan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin di berbagai wilayah di Kecamatan Kuripan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *