Berita

Patroli KRYD Polsek Sekotong Beri Rasa Aman di SPBU Sayong

×

Patroli KRYD Polsek Sekotong Beri Rasa Aman di SPBU Sayong

Share this article
Polsek Sekotong Gencarkan Patroli KRYD

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggencarkan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di berbagai objek vital di wilayah hukumnya. Pada Jumat malam, 5 Juli 2024, patroli difokuskan pada SPBU Sayong di Desa Cendi Manik.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I. Kom., menjelaskan bahwa patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya proaktif untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya. Sasaran utama patroli meliputi security/penjaga malam, lokasi objek vital, dan potensi kerawanan 3C.

“Kami ingin memastikan bahwa objek vital seperti SPBU tetap aman dan terhindar dari potensi tindak kejahatan. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para petugas keamanan agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar,” ujar Iptu Suriarta.

Patroli yang dimulai pukul 20.30 WITA ini melibatkan empat personel piket jaga Polsek Sekotong. Dalam pelaksanaannya, petugas tidak hanya melakukan pemantauan ketat terhadap lokasi SPBU, tetapi juga berinteraksi langsung dengan para petugas keamanan.

“Kami memberikan himbauan kamtibmas secara tegas namun humanis. Para petugas keamanan diingatkan untuk selalu berhati-hati, terutama di jam-jam rawan, dan segera melaporkan jika ada kejadian yang mencurigakan,” tambah Iptu Suriarta.

Selain itu, Polsek Sekotong juga menekankan pentingnya sinergi antara petugas keamanan dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan. “Kami berharap dengan adanya kerja sama yang baik, kita dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sekotong,” tegas Iptu Suriarta.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan patroli KRYD ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas,” ujar AKP Gumiarsana.

Hasil Patroli dan Dampak Positif

Hasil dari patroli KRYD yang dilakukan Polsek Sekotong pada Jumat malam menunjukkan dampak positif yang signifikan. Kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar, terutama bagi para petugas keamanan yang bertugas di SPBU Sayong.

“Kami merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya patroli rutin dari Polsek Sekotong. Ini menunjukkan bahwa polisi benar-benar peduli terhadap keamanan kami,” ujar salah seorang petugas keamanan SPBU Sayong.

Selain itu, patroli KRYD juga berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong. Hingga saat ini, tidak ada laporan mengenai tindak kriminalitas 3C atau gangguan kamtibmas lainnya di sekitar SPBU Sayong.

“Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli KRYD, tidak hanya di SPBU Sayong, tetapi juga di seluruh objek vital di wilayah hukum kami. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Sekotong,” pungkas Iptu Suriarta.

Pentingnya Peran Serta Masyarakat

Polsek Sekotong juga mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga kamtibmas. Laporkan segera jika ada kejadian yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan kepolisian,” imbau Iptu Suriarta.

Dengan adanya sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Sekotong dapat terus menjadi daerah yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *