Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBDaerahHead LineKabar DesaLobarLombokLombok BaratNewsPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi di Dusun Aik Are

×

Semangat Gotong Royong: Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi di Dusun Aik Are

Share this article
Oplus_0

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sandik, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07 Gunung Sari, Sertu Ahmad Subewaeh, bersama Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batulayar Muhammad Sajidin, S.Ap., M.A.P., dan masyarakat setempat, bergotong royong membersihkan saluran irigasi pertanian di Dusun Aik Are, Desa Persiapan Tunjung Are, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (6/7/2024).

 

Muhammad Sajidin, S.Ap., M.A.P.,  menyampaikan, “Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, kami bersama Babinsa dan masyarakat Dusun Aik Are melaksanakan gotong royong ini untuk menjaga kebersihan dan kelancaran saluran irigasi. Ini sangat penting bagi pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat, mengingat dibeberapa wilayah di Mataram telah memasuki musim penghujan,” jelasnya.

 

Pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk mencegah banjir dan memastikan aliran air yang lancar ke lahan pertanian warga Muhammad Sajidin, S.Ap., M.A.P.,  menambahkan, “Gotong royong seperti ini adalah budaya yang harus terus kita lestarikan. Dengan bersama-sama, kita bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.” Tambahnya.

 

Sertu Ahmad Subewaeh menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya saluran irigasi yang sangat penting bagi pertanian di daerah ini. Alhamdulillah, masyarakat Dusun Aik Are sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.” Ujarnya.

 

Ia menutup dengan harapan agar Desa Persiapan Tunjung Are bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. “Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, kita bisa menjaga keberlanjutan pertanian dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tegas Sertu Ahmad Subewaeh, Babinsa Sandik.

 

Kepala Desa Sandik, H. Abdurrahman, yang turut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, “Dengan kegiatan ini, harapan untuk lingkungan yang lebih baik di wilayah Batulayar semakin cerah, berkat semangat gotong royong dan kerja sama yang erat antara pemerintah dan masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *