Bakti SosialBali NusraBeritaBerita LokalBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKabar DesaKegiatan SosialLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Distribusi Air Bersih: Langkah Nyata Babinsa dan Damkar Lobar Bantu Warga

×

Distribusi Air Bersih: Langkah Nyata Babinsa dan Damkar Lobar Bantu Warga

Share this article

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya mengatasi kekurangan air bersih yang rutin terjadi setiap musim kemarau, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuripan Selatan, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Lombok Barat (Lobar) kembali mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lobar, Minggu (7/7/2024).

 

Ketua RT 03, Dusun Tugulawang Tengah, Joni Iskandar, menjelaskan, “Kegiatan yang berlangsung di Dusun Tunggulawang Barat ini inisiatif dari Kepala Dusun (Kadus) dan Babinsa dalam merespons laporan masyarakat terhadap kurangnya pasokan air bersih yang selalu menjadi permasalahan tahunan di wilayah tersebut selama musim kemarau,” jelasnya.

 

“Pendistibusian air bersih ini menyasar 95 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Tunggulawang Barat. Upaya ini diharapkan mampu meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau,” Tambah Kadus Tugulawang Tengah, Imran, S.Pd., saat mendampingi Petugas Damkar Lobar menyalurkan air kepada warga.

 

Pendistribusian air berlangsung dengan lancar dan aman hingga kegiatan berakhir. “Kerja sama antara Babinsa dan Damkar Lobar menunjukkan sinergi yang kuat dalam melayani kebutuhan masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti kekurangan air bersih,” Ujar Sertu Iwan Febriawan, Babinsa Kuripan Selatan.

 

Jayadi, Petugas Damkar Lobar menegaskan, “komitmen, kami bersama Babinsa dan Kadus Tugulawang Tengah untuk membantu masyarakat setempat menghadapi tantangan musim kemarau yang menjadi langganan tiap tahunnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *