Berita

Polsek Sekotong Jaga Keamanan Warga dengan Patroli Rutin di Jam Rawan

×

Polsek Sekotong Jaga Keamanan Warga dengan Patroli Rutin di Jam Rawan

Share this article
Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Malam, Warga Merasa Aman

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan meningkatkan patroli rutin di wilayah hukumnya. Patroli ini difokuskan pada jam-jam rawan dan daerah yang dianggap rawan tindak kriminalitas.

Pada Minggu dini hari, 7 Juli 2024, pukul 01.59 WITA, tim patroli yang dipimpin oleh KASPKT III Aiptu I Kadek Mardana menyisir Dusun Jerenjeng, Desa Sekotong Barat. Sasaran utama patroli ini adalah kandang kumpul warga dan warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman, terutama di jam-jam rawan. Patroli ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan masukan mereka, dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat,” ujar Iptu Suriarta.

Interaksi Langsung dengan Warga, Tingkatkan Rasa Aman

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pemantauan keamanan, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga secara tegas namun humanis. Warga diingatkan untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Aiptu I Kadek Mardana menambahkan, “Kami juga mengapresiasi warga yang aktif melaksanakan ronda malam. Ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap keamanan lingkungan. Kami berharap kerjasama ini terus terjalin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.”

Dampak Positif Patroli Terasa Langsung

Kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan memberikan dampak positif yang signifikan. Warga merasa lebih aman dan nyaman, serta mengapresiasi upaya Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan bahwa patroli seperti ini akan terus ditingkatkan. “Kami akan terus mengevaluasi dan menyesuaikan strategi patroli agar lebih efektif. Keamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” tegasnya.

Polsek Sekotong Ajak Masyarakat Bersinergi

Polsek Sekotong mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan. “Keamanan bukan hanya tugas kepolisian, tetapi tanggung jawab kita bersama. Mari kita bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif,” tutup Iptu Suriarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *