Berita

Semangat CERIA, Kapolres Baru Lombok Barat Siap Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

×

Semangat CERIA, Kapolres Baru Lombok Barat Siap Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan

Share this article
AKBP I Komang Sarjana Resmi Pimpin Polres Lombok Barat

Gerung, Lombok Barat – Lombok Barat Sambut Kapolres Baru dengan Parade Meriah, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H., siap Lanjutkan Tongkat Estafet kepemimpinan. Polres Lombok Barat menggelar acara tradisi Farewell and Welcome Parade yang penuh kehangatan pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Farewell and Welcome Parade adalah tradisi yang dilakukan oleh kepolisian untuk memperat tali persaudaraan antara anggota. Acara ini menandai pergantian tongkat kepemimpinan dari AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P. kepada AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H. sebagai Kapolres Lombok Barat yang baru.

Tradisi Penuh Makna, Sambut Pemimpin Baru

Bertempat di Mako Polres Lombok Barat, acara dimulai pukul 13.00 WITA. Rangkaian acara Farewell and Welcome Parade ini sarat dengan tradisi dan simbolisme yang mengakar dalam budaya kepolisian. Dimulai dengan penyambutan hangat Kapolres baru oleh Kapolres lama, dilanjutkan dengan pengalungan selendang sebagai tanda estafet kepemimpinan.

Jajar kehormatan dari anggota Polres Lombok Barat menjadi pemandangan yang mengharukan, menunjukkan penghormatan dan solidaritas korps. Tari Mendakin, tarian tradisional penyambutan, menambah semarak suasana, mencerminkan kekayaan budaya Lombok.

Paparan Laporan Kesatuan, Langkah Awal Kepemimpinan

Setelah serangkaian acara penyambutan, AKBP I Komang Sarjana menerima paparan laporan kesatuan. Ini menjadi langkah awal baginya untuk memahami kondisi dan tantangan yang dihadapi Polres Lombok Barat. Paparan ini juga menjadi kesempatan untuk merumuskan strategi dan rencana kerja ke depan.

Pesan dan Harapan dari Dua Pemimpin

Dalam kesempatan ini, AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P. menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh personel Polres Lombok Barat selama masa kepemimpinannya. Ia juga berpesan agar semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas tetap terjaga.

Sementara itu, AKBP I Komang Sarjana, S.I.K., S.H. mengungkapkan harapannya untuk dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh personel Polres Lombok Barat. Ia menekankan pentingnya moto “CERIA” (Cerdas, Ikhlas, Tuntas) sebagai landasan dalam melayani dan mengayomi masyarakat Kabupaten Lombok Barat.

Pergantian kepemimpinan di Polres Lombok Barat ini diharapkan membawa semangat baru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. AKBP I Komang Sarjana, dengan pengalaman dan dedikasinya, diharapkan dapat membawa Polres Lombok Barat menjadi lebih baik lagi.

Dukungan Penuh dari Jajaran Polres Lombok Barat

Acara Farewell and Welcome Parade ini dihadiri oleh Wakapolres Lombok Barat, Kompol Adhika Ginanjar Widiarsana, S.E., M.Si., serta jajaran pejabat utama (PJU) dan anggota Polres Lombok Barat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kepemimpinan baru dan komitmen untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Polres Lombok Barat.

Dengan semangat baru dan kepemimpinan yang kuat, Polres Lombok Barat optimis menatap masa depan. Kolaborasi antara Kapolres, Wakapolres, PJU, dan seluruh anggota diharapkan dapat membawa Lombok Barat menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *