Bakti SosialBali NusraBerita NTBDaerahHealthKesehatanLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Gerakan Bersama Lawan Stunting: Babinsa dan Ibu-Ibu Kader Masak Sehat di Mataram

×

Gerakan Bersama Lawan Stunting: Babinsa dan Ibu-Ibu Kader Masak Sehat di Mataram

Share this article

Mataram, NTB – Dalam upaya meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan, bersama ibu-ibu kader menggelar masak bersama untuk anak-anak stunting dan ibu hamil di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Kamis (11/7/2024).

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah yang bertujuan mengatasi masalah stunting yang masih menjadi tantangan di berbagai wilayah Indonesia. Stunting adalah kondisi di mana anak balita mengalami kegagalan tumbuh akibat kekurangan gizi kronis, sehingga tinggi badan mereka tidak sesuai dengan usianya.

 

Sertu Nyong Hamid, Babinsa Karang Pule, menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan menyediakan makanan bergizi dan seimbang bagi anak-anak yang mengalami stunting. Selain itu, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi selama masa pertumbuhan anak.” Jelasnya.

 

Dalam kegiatan masak bersama ini, ibu-ibu kader dan Babinsa memasak berbagai makanan bergizi dari sayuran yang mudah didapatkan seperti sayur bayam, ayam, wortel, dan lainnya. Mereka juga memberikan edukasi kepada para ibu mengenai pentingnya memberikan makanan bergizi sejak dini.

 

“Kami sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini dan selalu berkolaborasi dengan Babinsa. Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak di lingkungan kami bisa tumbuh sehat dan kuat,” ujar Ketua Kader Posyandu Mawar Lingkungan Pande Besi, Mariyana.

 

Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari warga. Para ibu merasa terbantu dengan adanya program ini, karena mereka mendapatkan pengetahuan baru tentang gizi dan cara memasak makanan sehat dan bergizi untuk anak-anak mereka.

 

Lebih lanjut, Sertu Nyong Hamid menambahkan, “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap ibu-ibu dan anak-anak yang mengalami stunting di lingkungan ini dapat terbantu. Kami bersama ibu-ibu kader akan terus mengadakan kegiatan serupa secara rutin untuk memastikan kesehatan anak-anak tetap terjaga.” Harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *