Berita

Polisi Sasar Siswa Baru, Sosialisasi Anti-Bullying dan Bahaya Narkoba di MA Al Hamidiyah Lombok Barat

×

Polisi Sasar Siswa Baru, Sosialisasi Anti-Bullying dan Bahaya Narkoba di MA Al Hamidiyah Lombok Barat

Share this article
Cegah Bullying dan Narkoba, Polsek Batulayar Edukasi Siswa

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengadakan kegiatan sosialisasi anti-bullying dan bahaya narkoba di kalangan remaja. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 11 Juli 2024, di MA Al Hamidiyah NW Sidemen, Desa Lembahsari, Kecamatan Batulayar, dan menyasar seluruh peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi para siswa, serta melindungi mereka dari tindakan bullying dan penyalahgunaan narkoba.

“Kami ingin memastikan anak-anak kita merasa aman dan nyaman selama bersekolah. Mereka harus terhindar dari tindakan bullying dan tahu bahaya narkoba,” ujar Kompol Kardhianto.

Cegah Tindakan Bullying dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sosialisasi ini dipimpin oleh Ps. Panit 2 Binmas Polsek Batulayar, AIPTU Boby Teguh Atmojo, bersama dengan Kepala Sekolah MA Al Hamidiyah dan para guru. Materi yang disampaikan mencakup pengertian bullying, dampaknya bagi korban dan pelaku, serta cara mencegah dan mengatasi tindakan bullying. Selain itu, siswa juga diberikan informasi mengenai jenis-jenis narkoba, efek sampingnya, serta sanksi hukum yang berlaku bagi pengguna dan pengedar narkoba.

“Kami memberikan pemahaman yang komprehensif kepada siswa tentang bullying dan narkoba. Kami juga membuka ruang diskusi agar mereka dapat bertanya dan berbagi pengalaman,” jelas AIPTU Boby Teguh Atmojo.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan siswa. Kepala Sekolah MA Al Hamidiyah, Bapak H. M. Zainuddin, S.Pd., menyampaikan apresiasi atas inisiatif Polsek Batulayar dalam memberikan edukasi kepada siswa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Batulayar atas perhatian dan dukungannya terhadap sekolah kami. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan sekolah,” ungkap Bapak H. M. Zainuddin.

Para siswa juga terlihat antusias mengikuti sosialisasi ini. Mereka aktif bertanya dan berpartisipasi dalam diskusi. Salah seorang siswa, Ahmad Fauzi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat baginya.

“Saya jadi lebih tahu tentang bullying dan narkoba. Saya juga jadi tahu cara melindungi diri dan teman-teman saya,” ujar Ahmad Fauzi.

Menciptakan Generasi Muda yang Sehat, Cerdas, dan Berakhlak Mulia

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Batulayar dalam menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berakhlak mulia. Polsek Batulayar berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di sekolah-sekolah lain di wilayah hukumnya.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda, tentang bahaya narkoba dan tindakan bullying. Kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perkembangan anak-anak kita,” tegas Kompol Kardhianto.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para siswa MA Al Hamidiyah NW Sidemen dapat lebih memahami bahaya bullying dan narkoba, serta memiliki keterampilan untuk mencegah dan mengatasi masalah tersebut. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam memberikan edukasi kepada siswa tentang isu-isu penting tersebut.

Situasi di MA Al Hamidiyah NW Sidemen terpantau aman dan kondusif. Kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan siswa. Polsek Batulayar akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kegiatan ini untuk memastikan dampaknya dapat dirasakan secara optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *