Berita

Polsek Sekotong Cegah Bullying di SMKN 1

×

Polsek Sekotong Cegah Bullying di SMKN 1

Share this article
Polsek Sekotong Menyapa Sekolah

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melalui program Menyapa Sekolah menunjukkan komitmen Kepolisian kepada Masyarakat. Dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Kali ini, melalui program inovatif “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah”, mereka menyambangi SMKN 1 Sekotong di Dusun Empol Timur, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024, ini dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sekotong, Ipda Sukiono, bersama Unit Lantas Polsek Sekotong, Aiptu Agung Harianto, S.H., dan Bhabinkamtibmas Desa Cendi Manik, Aipda Saepul Rahman. Sasaran utama kegiatan ini adalah Kepala Sekolah SMKN 1 Sekotong, Bapak Parhi, S.Pd., M.Pd., beserta tenaga pendidik dan seluruh siswa-siswi sekolah tersebut.

Fokus pada Pencegahan Bullying dan Edukasi

Dalam suasana yang hangat dan interaktif, tim Polsek Sekotong menyampaikan berbagai pesan penting kepada siswa-siswi SMKN 1 Sekotong. Salah satu fokus utama adalah pencegahan bullying, sebuah isu yang kerap ditemui di lingkungan sekolah dan dapat berdampak negatif pada kondisi psikis korban.

Selain itu, edukasi tentang tertib berlalu lintas juga menjadi perhatian utama. Siswa-siswi diingatkan untuk selalu menggunakan helm dan melengkapi perlengkapan berkendara lainnya guna mencegah kecelakaan.

Tak hanya itu, Polsek Sekotong juga memberikan edukasi tentang pernikahan dini, bahaya narkoba, dan kenakalan remaja yang dapat berujung pada tindak pidana. Semua ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga diri dan masa depan mereka.

Apresiasi dari SMKN 1 Sekotong

Kepala Sekolah SMKN 1 Sekotong, Bapak Parhi, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara sekolah dan Polsek Sekotong, serta membangun karakter dan etika yang baik di kalangan siswa-siswi.

“Kami sangat berterima kasih atas inisiatif Polsek Sekotong dalam mendekatkan diri dengan siswa-siswi kami. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi perkembangan mereka,” ujar Bapak Parhi.

Harapan untuk Masa Depan

Dengan adanya program “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah”, diharapkan kasus-kasus perundungan/bullying dan kenakalan remaja dapat dicegah. Selain itu, tertib berlalu lintas di kalangan siswa-siswi SMKN 1 Sekotong diharapkan dapat meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., melalui Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan komitmen Polsek Sekotong dalam membina generasi muda. “Kami akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan pelayanan terbaik, dan mendukung perkembangan generasi muda,” tegasnya.

Kegiatan “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” ini merupakan bukti nyata bahwa kepolisian tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga aktif dalam membangun karakter dan memberikan edukasi kepada generasi muda. Semoga inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk turut serta dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *