Lalu Lintas

Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Lalu Lintas untuk Pemilukada 2024

×

Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Lalu Lintas untuk Pemilukada 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Tingkatkan Pengamanan Lalu Lintas untuk Pemilukada 2024

Lombok Barat – NTB, Polres Lombok Barat melaksanakan patroli lalu lintas intensif dalam rangka mendukung kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., sebagai bagian dari upaya pengamanan tahapan Pemilu, Senin (9/9/2024).

Patroli tersebut mencakup pengawasan di ruas-ruas jalan yang dilalui oleh penyelenggara pemilu, seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurut Iptu Dina Rizkiana, patroli yang dilaksanakan oleh Subsatgas Patwal Polres Lombok Barat bertujuan untuk menjaga ketertiban lalu lintas selama tahapan Pemilukada 2024 berlangsung.

“Kami fokus pada keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) demi memastikan tidak ada gangguan selama proses Pemilukada berlangsung,” ujar Iptu Dina.

Selain itu, pihak Polres Lombok Barat juga aktif berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu, baik KPUD maupun Bawaslu, untuk memastikan semua tahapan berjalan sesuai prosedur tanpa mengganggu arus lalu lintas.

Koordinasi ini penting agar setiap tahap Pemilukada berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan maupun lalu lintas,” tambahnya.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 yang digelar Polres Lombok Barat.

Operasi tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif selama proses Pemilukada, termasuk pengamanan logistik pemilu dan pengawalan kegiatan kampanye hingga penghitungan suara.

Selain pengamanan lalu lintas, Polres Lombok Barat juga menjalin sinergi dengan instansi terkait, seperti TNI dan Satpol PP.

“Kerja sama ini dilakukan untuk memastikan setiap potensi gangguan keamanan dapat diantisipasi sejak dini,” jelas Iptu Dina.

Pemilukada 2024 diprediksi akan menghadapi tantangan besar, terutama dalam hal mobilisasi massa yang dapat menimbulkan kemacetan serta potensi gangguan keamanan.

Namun, Polres Lombok Barat telah menyiapkan strategi, termasuk pemetaan jalur rawan kemacetan dan penggunaan teknologi CCTV untuk pemantauan real-time.

Dengan dilaksanakannya Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 dan patroli yang intensif, diharapkan seluruh tahapan Pemilukada serentak 2024 di Lombok Barat dapat berlangsung aman, damai, dan lancar tanpa adanya gangguan terhadap aktivitas masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *