Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahHead LineKabar DesaKegiatan SosialKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanTNI-Polri

Kodim 1606 Mataram: Pencapaian 100% TMMD ke-119 Menyatukan Dua Desa

×

Kodim 1606 Mataram: Pencapaian 100% TMMD ke-119 Menyatukan Dua Desa

Share this article

Lombok Utara, NTB – Dalam semangat gotong royong yang membara, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram telah berhasil mencapai target 100% dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara ini, telah menandai awal baru bagi masyarakat setempat dengan penyelesaian proyek-proyek penting yang akan meningkatkan kualitas hidup dan konektivitas antar desa.

Jembatan yang menghubungkan Desa Genggelang dan Desa Rempek Darussalam kini telah selesai, membuka akses yang lebih luas dan memudahkan transportasi hasil perkebunan masyarakat. Selain itu, pelebaran jalan telah memperkuat infrastruktur desa dan mempersiapkan Desa Genggelang untuk masa depan yang lebih cerah.

Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Dandim 1606 Mataram dan Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD, menyatakan rasa syukur atas partisipasi aktif masyarakat. “Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari masyarakat Desa Genggelang. Ini bukan hanya kemenangan Kodim 1606 Mataram, tetapi juga kemenangan bagi seluruh warga,” ujarnya, Selasa Sore (19/3/2024).

Kegiatan TMMD ke-119 juga melibatkan renovasi 14 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi hunian layak untuk masyarakat di tujuh desa di wilayah Kecamatan Gangga, dan aksi peduli lingkungan, yang menunjukkan komitmen Kodim 1606 Mataram terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan capaian ini, Kodim 1606 Mataram bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara optimis bahwa hasil TMMD ke-119 akan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Desa Genggelang dan sekitarnya,” Pungkas Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *