Berita

Jumat Curhat Polsek Sekotong: Warga Keluhkan Balap Liar dan Pengendara Ugal-ugalan

×

Jumat Curhat Polsek Sekotong: Warga Keluhkan Balap Liar dan Pengendara Ugal-ugalan

Share this article

Sekotong, Lombok Barat – Dalam rangka memelihara kamtibmas dan membangun kemitraan dengan masyarakat, Polsek Sekotong menggelar kegiatan Jumat Curhat. Bertempat di Dusun Batu Kijuk, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Jumat (22/3/2024) pukul 09.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., Kanit Binmas Polsek Sekotong Ipda Sukiono. Juga Bhabinkamtibmas Desa Sekotong Barat Aipda I Putu Eka Ariana, dan warga Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat.

Kapolsek Sekotong dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan program rutin Polsek Sekotong. Untuk menjalin hubungan silaturahmi dan mendengarkan keluhan serta harapan masyarakat terkait kamtibmas dan pelayanan kepolisian.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas pasca pemilu 2024. Agar terciptanya situasi yang aman di wilayah hukum Polsek Sekotong dan Polres Lombok Barat,” ujar Iptu I Ketut Suriarta.

Balap Liar, Momok Menakutkan di Bulan Ramadhan

Salah satu warga Dusun Batu Kijuk, Andi, menyampaikan bahwa keamanan di dusunnya masih kondusif dan belum pernah ada kasus yang berat.

Namun, Andi mengeluhkan adanya balap liar dan pengendara yang ugal-ugalan di bulan Ramadhan. Terutama di sepanjang jalan raya dekat pantai Kemos, Jalan Raya Dusun Pengawisan, dan Jalan Raya Gili Genting.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek Sekotong menjelaskan bahwa pihaknya telah meningkatkan patroli. Terutama di jam-jam rawan untuk mencegah balap liar dan tindak kriminal lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ke Polsek Sekotong jika melihat adanya kegiatan balap liar atau perilaku ugal-ugalan di jalan raya,” tegas Kapolsek Sekotong.

Kegiatan Jumat Curhat berakhir dengan penyerahan cinderamata dari Polsek Sekotong kepada perwakilan warga Dusun Batu Kijuk.

Menurtnya, kegiatan Jumat Curhat di Dusun Batu Kijuk merupakan wujud nyata komitmen Polsek Sekotong dalam memelihara kamtibmas dan membangun kemitraan dengan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Sekotong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *