Berita

Patroli Malam Polsek Lembar: Menjaga Kandang Kumpul dari Penjahat Berkeliaran

×

Patroli Malam Polsek Lembar: Menjaga Kandang Kumpul dari Penjahat Berkeliaran

Share this article
Patroli Malam Polsek Gerung Ciptakan Situasi Aman di Sepanjang Jalan Bypass Bil 1 dan Bil 2

Lembar, NTB – Minggu (7/4/2024) dini hari, Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan fokus kontrol kandang kandang kumpul di seputaran wilayah hukum Polsek Lembar. Patroli ini bertujuan untuk antisipasi curnak (penipuan), 3C (Curat, Curas, Curanmor), dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., memimpin langsung patroli yang dimulai pada pukul 01.15 Wita dan berakhir hingga situasi kondusif. Sasaran utama patroli adalah kandang kumpul di Dusun Dasan Belo, Desa Jakem Timur, Kecamatan Lembar.

“Patroli kandang kumpul ini merupakan upaya kami untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Ipda Joko.

Petugas patroli melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kandang kumpul dan berdialog dengan para penjaga kandang. Petugas juga memberikan imbauan kepada para penjaga kandang untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Alhamdulillah, dari hasil patroli malam ini, situasi di wilayah hukum Polsek Lembar terpantau aman dan kondusif,” ungkap Ipda Joko.

Patroli Kandang Kumpul ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Lembar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *