Berita

Kreasi Takbir dan Atraksi Memukau Warnai Festival Gema Takbir Lombok Barat

×

Kreasi Takbir dan Atraksi Memukau Warnai Festival Gema Takbir Lombok Barat

Share this article
Malam Takbiran dan HUT Lombok Barat ke-66

Gerung, Lombok Barat – Ribuan peserta dari 27 kafilah di Kecamatan Gerung dan Lembar memeriahkan Festival Gema Takbir 1445 H/2024 Tingkat Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (9/4) malam. Festival ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Malam Takbiran dan menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat yang ke-66.

Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun, beserta unsur Forkopimda Lombok Barat menghadiri dan melepas kafilah di Simpang 4 Masjid Baitul Atiq Gerung. Rute yang dilalui para kafilah meliputi Jalan Raya Timur, Jalan Soekarno-Hatta, dan berakhir di depan Pendopo Bupati Lombok Barat.

Festival Gema Takbir tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kreasi takbir dan penampilan atraktif dari para peserta. Diiringi dengan musik dan kendaraan hias, gema takbir menggema di sepanjang jalan, menciptakan suasana malam takbiran yang meriah dan penuh sukacita.

Bupati Sumiatun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan penyelenggara festival. Ia mengatakan bahwa festival ini merupakan salah satu upaya untuk syiar Islam dan meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap nilai-nilai agama.

“Festival Gema Takbir ini juga menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat persatuan antar pemuda di Lombok Barat,” ujar Sumiatun.

Ketua DPD BKPRMI Lombok Barat, H. Muammar Amin, M.Pd., mengatakan bahwa festival ini diikuti oleh 27 kafilah dengan total peserta lebih dari 1.000 orang. Ia berharap festival ini dapat menjadi agenda tahunan yang semakin semarak dan meriah di masa depan.

“Festival Gema Takbir ini merupakan salah satu program BKPRMI dalam membina dan mengembangkan potensi pemuda di bidang keagamaan,” kata Muammar.

Festival Gema Takbir 1445 H/2024 Tingkat Kabupaten Lombok Barat berjalan dengan aman dan lancar. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa festival ini menjadi salah satu acara yang dinanti-nantikan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *