Berita

Patroli Polsek Sekotong di Pantai Kemos Berikan Rasa Aman Bagi Wisatawan

×

Patroli Polsek Sekotong di Pantai Kemos Berikan Rasa Aman Bagi Wisatawan

Share this article
Patroli Rutin Polsek Sekotong Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Obyek Wisata Pantai Kemos

Sekotong, Lombok Barat – Dalam rangka mengantisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan patroli rutin di Obyek Wisata Pantai Kemos pada hari Kamis, 11 April 2024.

Kegiatan patroli di bawah pimpinan langsung oleh Kapolsek Sekotong 1 beserta 4 (empat) personel Polsek Sekotong. Memulainya pada pukul 11.16 WITA dan berakhir dengan situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif.

Sasaran patroli kali ini adalah para pengunjung pantai, penjaga pantai, dan antisipasi 3C serta kriminalitas lainnya. Tim patroli berdialogis dengan warga lokal maupun non lokal yang sedang berlibur di Pantai Kemos. Memberikan himbauan kamtibmas, dan mengingatkan pengunjung untuk selalu berhati-hati.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sekotong. Khususnya di Obyek Wisata Pantai Kemos.

Memberikan Rasa Aman

“Patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Kepada masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata,” ujar Iptu I Ketut Suriarta.

Lebih lanjut, Iptu I Ketut Suriarta menjelaskan bahwa selama kegiatan patroli berlangsung tidak menemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Masyarakat juga menyambut baik kegiatan patroli ini. Serta mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas patroli yang telah dilaksanakan,” ungkapnya.

Iptu I Ketut Suriarta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan bersinergi dengan Aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekotong, khususnya di Obyek Wisata Pantai Kemos,” pungkasnya.

Kegiatan patroli rutin ini merupakan salah satu upaya Polsek Sekotong dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sekotong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *