BeritaBerita LokalBinkamKLULombokLombok UtaraLotaraSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Segare Katon Gencarkan Kegiatan Komsos Demi Keamanan Desa

×

Babinsa Segare Katon Gencarkan Kegiatan Komsos Demi Keamanan Desa

Share this article

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Segare Katon, Serda Agung Wijaya, dan Kepala Dusun (Kadus) Karang Kendal, Bapak Eliadi, menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Diskusi ini bertujuan untuk membahas tantangan keamanan dan kerawanan yang muncul akibat curah hujan yang tinggi di Desa Segare Katon, Kecamatan Gangga.Sabtu (13/4/24).

Diskusi berlangsung di kediaman Kadus Karang Kendal sebagai langkah Babinsa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan dan mitigasi bencana terkait cuaca. Serda Agung Wijaya, dalam kesempatan tersebut, menyoroti pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan pribadi, dan lingkungan sekitar mengingat tingginya curah hujan. “Ia juga menekankan perlunya melaksanakan ronda malam untuk mengantisipasi potensi kerawanan di wilayah tersebut”.Pungkasnya.

Serda Agung Wijaya berharap bahwa kehadiran mereka tidak hanya untuk menjaga silaturrahmi dengan masyarakat, tetapi juga untuk memperkuat kemitraan antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga kedamaian di Desa Segare Katon.”Tambahnya.

Karang Kendal, Bapak Eliadi mengungkapkan “Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya kolaboratif antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa, khususnya dalam menjaga rumah-rumah yang ditinggalkan saat pemiliknya mudik.” Tutup Kades Karang Kendal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *