Berita

Polsek Kediri Gelar Patroli Sore Ciptakan Kamseltibcarlantas, Pengguna Jalan Diminta Tertib dan Patuhi Aturan

×

Polsek Kediri Gelar Patroli Sore Ciptakan Kamseltibcarlantas, Pengguna Jalan Diminta Tertib dan Patuhi Aturan

Share this article
Polsek Kediri Gelar Pengaturan Lalu Lintas Sore

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar kegiatan pengaturan lalu lintas sore di Simpang 4 Kediri pada hari Jumat, 12 April 2024, mulai pukul 16.30 WITA hingga selesai.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polsek Kediri.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap sore hari, terutama pada jam-jam sibuk seperti saat pulang sekolah dan jam kantor selesai,” ujar Iptu Dina.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Kediri melakukan beberapa hal, antara lain mengatur arus lalu lintas di Simpang 4 Kediri.

Menyeberangkan masyarakat yang akan beraktivitas, serta melakukan peneguran dan menyampaikan himbauan kepada para pengendara. Terutama pengendara kendaraan roda dua, agar tetap mentaati peraturan berlalulintas. Seperti penggunaan helm dan tidak berboncengan secara berlebihan.

Iptu Dina berharap dengan kegiatan ini, dapat terwujudnya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Kediri, serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Imbauan kepada Pengguna Jalan

Iptu Dina juga menyampaikan imbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan berlalulintas.

“Kami imbau kepada para pengguna jalan untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan berlalulintas. Gunakan helm saat berkendara roda dua, dan jangan berboncengan secara berlebihan. Mari kita bersama-sama ciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” imbau Iptu Dina.

Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan pengaturan lalu lintas sore ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorang warga Kediri, Awaludin,  mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam beraktivitas.

“Saya sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengaturan lalu lintas sore ini. Arus lalu lintas menjadi lebih lancar dan tertib,” ujar Awaludin.

Awaludin juga berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana secara rutin.

Polsek Kediri Terus Berkomitmen Menjaga Kamseltibcarlantas

Polsek Kediri berkomitmen untuk terus menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah hukumnya. Berbagai upaya terus dilakukan, antara lain dengan menggelar kegiatan patroli, penjagaan, dan sosialisasi kepada masyarakat.

Iptu Dina berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan, dapat terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *