Berita

Polisi Gencarkan Patroli Malam di Jalur Bypass BIL, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan

×

Polisi Gencarkan Patroli Malam di Jalur Bypass BIL, Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jalan

Share this article
Polsek Labuapi Gelar Patroli Terjadwal

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli terjadwal di sepanjang Jalur Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) I dan BIL II. Patroli ini pelaksanaannya pada Sabtu malam (13/4/2024) pukul 23.00 WITA hingga selesai. Dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan bahwa patroli ini sebagai upaya preemtif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Terutama tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), balap liar, dan kejahatan lainnya.

“Patroli ini kami lakukan dengan cara mengelilingi Jalur BIL I dan BIL II. Kemudian berhenti di beberapa titik untuk memantau situasi dan kondisi di sekitar tempat tersebut,” jelas Iptu Made Dwi.

Petugas juga melakukan standby di tempat-tempat yang rawan gangguan Kamtibmas untuk memantau aktivitas masyarakat dan pergerakan arus lalu lintas. Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada para pemuda yang sedang nongkrong di sepanjang BIL I dan BIL II agar tidak melakukan kegiatan balap liar dan menjaga keamanan dan ketertiban.

Hasilnya, situasi dan kondisi di sepanjang Jalur BIL I dan BIL II terpantau aman dan kondusif. Kehadiran Polsek Labuapi pada jam-jam rawan dapat meminimalisir tindak pidana.

“Mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Dengan patroli ini, kami harap masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalur BIL I dan BIL II dapat merasa aman dan nyaman,” kata Iptu Made Dwi.

Polsek Labuapi berkomitmen untuk terus meningkatkan patroli terjadwal dan kegiatan preventif lainnya untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *