Bali NusraBeritaBerita NTBBreaking NewsDaerahLalulintasLobarLombokLombok BaratNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Operasi Pengamanan Lebaran 1445H: Babinsa dan Petugas Gabungan Jaga Ketat Pelabuhan Lembar

×

Operasi Pengamanan Lebaran 1445H: Babinsa dan Petugas Gabungan Jaga Ketat Pelabuhan Lembar

Share this article
Oplus_0

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang arus balik mudik Lebaran 1445H/2024M, Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bersama petugas gabungan dari TNI-Polri yang bertugas di Pos Pengamanan (Pos Pam) Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, memberikan pelayanan dan pengamanan bagi pemudik yang keluar masuk melalui Pelabuhan tersebut, Selasa (16/4/2024).

 

Sejak pagi hari, Babinsa dan petugas gabungan telah berada di lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan pengamanan. Mereka memastikan bahwa semua prosedur keamanan diikuti dengan ketat, termasuk pemeriksaan barang bawaan dan identitas pemudik ywng akan memasuki kapal. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan layanan informasi dan bantuan bagi pemudik yang membutuhkan.

 

Kehadiran petugas gabungan ini memberikan rasa aman bagi penumpang yang hendak kembali ke tempat asal setelah merayakan Lebaran bersama keluarga, serta bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan di pulau Lombok yang indah. “Kami ingin memastikan bahwa semua penumpang dapat berpergian dengan aman dan nyaman,” ujar Sertu I Nengah Wijaya Antara, Babinsa yang petugas di lapangan.

 

“Koordinasi yang baik antara Babinsa dan petugas gabungan TNI-Polri menjadi kunci keberhasilan operasi pengamanan ini. Kami sebgai backup dari rekan-rekan kepolisan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pemudik agar merasa aman dan nyaman selama berada di pelabuhan hingga kembali sampai tujuan,” tambahnya.

 

General Manager ASDP Lembar, Agus Djoko Triyanto mengungkapan, “Dengan kerja sama yang solid, petugas gabungan di Pos Pam Lembar ini berharap dapat memberikan pengalaman mudik dan liburan yang menyenangkan bagi semua penumpang dalam puncak arus balik melalui Pelabuhan Penyebrangan Lembar-Padang Bai,” ungkapnya.

 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Pos Pam Nataru 2024 Pelabuhan Lembar dalam memberikan kenyamanan dan keamanan selama mudik lebaran dan arus balik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *