Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Kodim 1606/Mataram Terapkan Inspeksi Ketat Kendaraan Dinas: Menjaga Ketaatan Berlalu Lintas

×

Kodim 1606/Mataram Terapkan Inspeksi Ketat Kendaraan Dinas: Menjaga Ketaatan Berlalu Lintas

Share this article

Mataram, NTB – Dengan semangat disiplin yang tinggi, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar inspeksi mendalam terhadap kendaraan dinas militer yang digunakan oleh anggota dan staf Kodim 1606/Mataram di Lapangan Apel Makodim, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram. Inspeksi ini dipimpin oleh Mayor Chb Danang Kristiyanto, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 1606/Mataram, Senin (29/4/2024).

Dalam upaya memperkuat kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas dan administrasi kendaraan, Mayor Chb Danang Kristiyanto bersama tim Provost Kodim 1606/Mataram mengadakan pemeriksaan menyeluruh terhadap dokumen kendaraan bermotor. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan berlalu lintas di antara anggota militer.

Mayor Chb Danang Kristiyanto menyoroti pentingnya pemeliharaan dokumen kendaraan yang valid dan lengkap, termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM) Khusus Anggota TNI. “Kami ingin memastikan bahwa setiap personel Kodim 1606/Mataram mengemudi dengan dokumen yang sah, sehingga dapat mencegah masalah atau pelanggaran saat bertugas,” ungkap Mayor Danang.

“Inspeksi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa anggota militer dapat menjadi teladan dalam ketaatan berlalu lintas bagi masyarakat umum. Respon positif dari anggota Kodim 1606/Mataram menunjukkan dukungan yang kuat terhadap inisiatif ini,” tegasnya.

Mayor Chb Danang Kristiyanto berharap kegiatan pemeriksaan rutin ini akan terus berlanjut, sebagai upaya berkelanjutan untuk menjaga ketaatan dan keselamatan di jalan raya. “Kami berkomitmen untuk menjadikan jalan-jalan kita lebih aman bagi semua,” tutup Mayor Danang dengan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *