Bali NusraBeritaBerita NTBMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Babinsa, Garda Terdepan Pembangunan Bangsa: Dandim 1606/Mataram Gelar Program Binsiap Apwil dan Puanter

×

Babinsa, Garda Terdepan Pembangunan Bangsa: Dandim 1606/Mataram Gelar Program Binsiap Apwil dan Puanter

Share this article

Mataram, NTB – Dalam semangat kebersamaan dan dedikasi untuk kemajuan bangsa, Kolonel Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.han., Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram, mengambil kendali pelaksanaan program pembinaan yang vital bagi aparat wilayah dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) yang berlangsung di markas Kodim 1606/Mataram, Jln. Pejanggik No. 7, Kota Mataram dengan tema Bersama Rakyat, Kita Bangun Indonesia yang Hebat, Maju, dan Sejahtera, Selasa (7/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh para perwira Kodim 1606/Mataram, antara lain Pasi Intel Dim 1606/Mataram, Pasi Ter, Mayor Inf Anak Agung Rai Budiana, dan Pasi Ops Kapten Inf Mujiono, dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang semuanya berkomitmen untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Dalam sambutannya Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah konkret dalam mempersiapkan aparat teritorial untuk menghadapi tantangan masa depan. “Ini bukan sekadar slogan. Babinsa adalah garda terdepan TNI-AD, dan kita harus menunjukkan kesiapsiagaan dan responsif terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat,” Ujarnya.

“Pahami karakteristik wilayah dan menjalin hubungan erat dengan tokoh-tokoh masyarakat, sehingga tugas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan lancar dan efektif,” tegas Dandim 1606/Mataram.

Dandim 1606/Mataram juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam memastikan bahwa Babinsa, sebagai ujung tombak satuan, dapat berinteraksi dengan berbagai elemen masyarakat dengan penuh empati dan keahlian. Dengan demikian, mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjadi pilar dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih baik,” tutup Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *