Berita

Polsek Lembar Patroli dan Periksa Kendaraan di Pelabuhan, Cegah Gangguan Keamanan Mudik

×

Polsek Lembar Patroli dan Periksa Kendaraan di Pelabuhan, Cegah Gangguan Keamanan Mudik

Share this article
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Keamanan

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Keamanan, Imbangan Sukseskan Operasi Puri Agung 2024

Lombok Barat, NTB – Menjelang Operasi Puri Agung 2024 di Provinsi Bali, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar meningkatkan keamanan di area pembelian tiket pelabuhan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya premanisme, calo, dan gangguan keamanan lainnya yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik.

Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Imran, memimpin langsung kegiatan pengamanan yang dilaksanakan pada Rabu (8/5/2024) pukul 20.40 WITA. Petugas melakukan patroli di area Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan melakukan pemeriksaan Surat-Surat Kendaraan (SIM, STNK) serta barang bawaan penumpang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket, khususnya menjelang Operasi Puri Agung 2024,” jelas Ipda Imran.

Ipda Imran menambahkan, selain untuk mengantisipasi premanisme dan calo, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah peredaran barang berbahaya seperti sajam, bahan peledak, dan narkoba.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini, kelancaran arus mudik dapat terjaga dan pengguna jasa pelabuhan dapat merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Upaya Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Pengguna Jasa Pelabuhan

Upaya peningkatan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa pelabuhan ini merupakan komitmen Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dalam mendukung kelancaran Operasi Puri Agung 2024. Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati mudik dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *