Berita

11 Calon Haji Plus Lombok Barat Berangkat Menuju Tanah Suci, Dipamankan Polsek Gerung

×

11 Calon Haji Plus Lombok Barat Berangkat Menuju Tanah Suci, Dipamankan Polsek Gerung

Share this article
11 Jamaah Calon Haji Plus Lombok Barat Berangkat Menuju Tanah Suci

11 Jamaah Calon Haji Plus Lombok Barat Berangkat Menuju Tanah Suci, Polsek Gerung lakukan Pengamanan

Gerung, Lombok Barat – Sebanyak 11 Jamaah Calon Haji Plus (JCP) dari Kabupaten Lombok Barat diberangkatkan ke Tanah Suci pada Sabtu (18/5/2024) pagi. Pelepasan JCP ini berlangsung di Masjid Baital Atiq Gerung, Lombok Barat.

Dalam kegiatan ini mendapat pengmanan yang ketat dari Jajaran Polsek Gerung.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, S.H., mengatakan acara pelepasan dimulai pukul 10.15 WITA dengan registrasi kedatangan JCP. Kemudian, dilakukan bimbingan tarbiah untuk mempersiapkan para JCP dalam menjalankan ibadah haji. Tim kesehatan juga melakukan pemeriksaan surat catatan obat-obatan para JCP.

Setelah sholat berjamaah, para JCP langsung menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah dengan kendaraan pribadi yang diantar dari PT. AI MAHDAR, penyelenggara haji plus.

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, S.H., memastikan seluruh rangkaian acara pelepasan JCP berjalan aman tertib dan lancar. “Secara umum, acara pelepasan JCP hari ini berjalan lancar tanpa hambatan. Kami dari Polsek Gerung turut mengawal keberangkatan para JCP hingga ke bandara,” ujar AKP Sumerta.

Beliau berharap para JCP dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mabrur. “Kepada para JCP, kami doakan semoga perjalanan dan ibadah haji di Tanah Suci berjalan lancar dan mabrur. Jaga kesehatan dan ikuti semua arahan dari pembimbing,” pesan AKP Sumerta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *