Berita

Patroli Proaktif Polsek Labuapi: Cegah Kejahatan, Jaga Keamanan Wilayah Lombok Barat

×

Patroli Proaktif Polsek Labuapi: Cegah Kejahatan, Jaga Keamanan Wilayah Lombok Barat

Share this article
Patroli Proaktif Polsek Labuapi Jaga Keamanan Wilayah

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus memperkuat komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 09.40 WITA, tim patroli piket SPKT II yang dipimpin oleh Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Labuapi.

Patroli ini menyasar dua lokasi strategis, yaitu Perumahan BHP Desa Telagawaru dan Kantor Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Dalam kegiatan ini, petugas tidak hanya memantau situasi keamanan tetapi juga aktif berdialog dengan warga masyarakat.

Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. menjelaskan, “Kami ingin memastikan bahwa setiap sudut wilayah Labuapi tetap aman dan kondusif. Patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada terhadap potensi gangguan keamanan.”

Hasilnya, patroli yang dilakukan berjalan lancar dan situasi kamtibmas di kedua lokasi tersebut terpantau aman dan terkendali. Masyarakat pun menyambut baik kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka.

“Kami merasa lebih tenang dengan adanya patroli rutin seperti ini. Semoga situasi aman ini dapat terus terjaga,” ujar salah seorang warga Perumahan BHP.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Labuapi ini merupakan bagian dari strategi proaktif dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana kejahatan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan semangat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Labuapi dapat terus menjadi wilayah yang aman, damai, dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *