Berita

Polsek Sekotong Patroli Ketat, Jaga Keamanan Pesisir Jelang World Water Forum 2024

×

Polsek Sekotong Patroli Ketat, Jaga Keamanan Pesisir Jelang World Water Forum 2024

Share this article
Polsek Sekotong Gencarkan Patroli KRYD Ciptakan Keamanan Jelang World Water

Lombok Barat, NTB – Menjelang World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di wilayah hukumnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di berbagai lokasi strategis, termasuk Pantai Arjuna.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Ka Spk I Polsek Sekotong, AIPTU TRIBUANA, ini melibatkan 4 personel dan menyisir kawasan Pantai Arjuna Dusun Batu Leong Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini fokus pada beberapa sasaran, yaitu:

  • Obyek lokasi yang ditengarai sebagai jalur/pelabuhan tikus
  • Warga masyarakat

Dalam pelaksanaannya, patroli ini meliputi berbagai kegiatan, seperti:

  • Melakukan dialog dengan masyarakat
  • Menyampaikan informasi terkait kegiatan Kepolisian Polsek Sekotong dalam rangka Operasi Terpusat Puri Agung 2024
  • Bekerjasama dengan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan identitas pengenal warga yang menyebrang atau melakukan aktivitas memancing dan lainnya
  • Memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga masyarakat sekitar terkait dengan World Water Forum (WWF) ke-10
  • Menghimbau kepada Boatman untuk tidak melayani warga masyarakat yang hendak berangkat ke Bali tanpa alasan jelas dan melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat
  • Mengamankan warga masyarakat yang dicurigai

Hasil patroli ini menunjukkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Sekotong terjaga kondusif selama Operasi Terpusat Puri Agung 2024 dan kegiatan ini. Tidak ditemukan hal-hal menonjol, aktivitas masyarakat yang mengganggu kamtibmas, maupun aktivitas mencurigakan.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menegaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan menciptakan kondisi kondusif di wilayah Sekotong. “Patroli ini juga merupakan bagian dari Operasi Terpusat Puri Agung 2024. Untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali,” ujar Iptu Suriarta.

Patroli KRYD ini merupakan salah satu wujud komitmen Polsek Sekotong dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama World Water Forum ke-10 berlangsung. Upaya ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas patroli yang telah dilaksanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *